Preview Juventus vs AS Roma: Berburu Kado buat Ronaldo

Sabtu, 6 Februari 2021 12:03

Cristiano Ronaldo/Visual China Group via Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus akan menjamu AS Roma di giornata ke-21 Serie A, dini hari nanti. Kemenangan Si Nyonya Tua akan mengantar mereka ketiga besar sekaligus menjadi kado bagi sang superstar, Cristiano Ronaldo.

Kapten tim nasional Portugal itu merayakan ulang tahun ke-36-nya, 5 Februari kemarin. Dan sepertinya tidak ada pesta yang lebih spesial bagi CR7 selain perayaan kemenangan di ruang ganti setelah duel besar di Stadion Allianz ini.

Juventus boleh percaya diri menyongsong laga ini setelah mencatatkan hasil luar biasa sepanjang 2021. Selain kekalahan 0-2 dari Inter Milan, Bianconeri awal tahun ini memenangkan seluruh pertandingan lainnya, termasuk membalas Nerazzurri di leg pertama semifinal Coppa Italia, tengah pekan lalu.

Pelatih Juve, Andrea Pirlo juga sepertinya sudah menemukan formulasi bermain terbaik timnya. “Jika kita terkonsentrasi penuh, akan sulit bagi siapa pun untuk melawan kita. Kami tahu kekuatan kami,” tegas Pirlo kepada RAI Sport.

Meski begitu, bek Juventus, Danilo tetap mengingatkan potensi bahaya Tim Serigala Ibu Kota. “Saya yakin Roma adalah salah satu tim terbaik di Italia, karena mereka memiliki pelatih yang bagus dan pemain berkualitas. Saya pikir mereka bisa memenangkan Scudetto,” kata Danilo kepada Sky Sport Italia.

Tapi terlepas dari respek yang diberikannya, eks pemain Real Madrid itu cukup yakin kekuatan timnya. “Kami bermain bagus untuk beberapa pertandingan. Tim belajar sesuatu dari kekalahan, mengubah sikap mereka, dan itulah yang dilakukan Juventus,” tegasnya.

Komentar