Resmob Polda Sulsel Ringkus Dua Tersangka Kasus Penganiayaan Berat Sekaligus Pencurian

Sabtu, 6 Februari 2021 11:28

Personel Resmob Polda Sulsel meringkus dua pemuda tersangka

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Personel Resmob Polda Sulsel meringkus dua pemuda tersangka penganiayaan berat sekaligus pencurian di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Kedua pemuda tersebut, Hariyanto alias Ari (18) warga Komplek NTI, dan Augustinus alias Agus (21) warga Komplek BTN Kodam III. Keduanya kerap meresahkan warga dengan terlibat kasus pencurian dan buron selama dua tahun.

“Dari hasil pengembangan. Ada beberapa tempat kejadian perkara yang melibatkan dua pelaku. Termasuk kasus penganiayaan yang menebas korbannya dengan senjata tajam,” kata Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Edy Shabara saat dikonfirmasi, Sabtu (6/2/2021).

Edy menerangkan, penangkapan terhadap keduanya berbeda lokasi. Sehingga dari pengembangan itu juga petugas juga mengamankan seorang wanita, Hasmawati alias Asma (35) yang diduga sebagai penadah barang curian itu.

“Pelaku ditangkap hari Kamis di lokasi berbeda. Ari yang awalnya ditangkap. Kemudian menyebut rekannya, Agus kemudian ditangkap. Asma diamankan karena terlibat pasal 480 (penadah, red),” katanya

Edy membeberkan, bahwa para pelaku pernah terlibat kasus pencurian di Komplek Hartaco Indah, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, pada Oktober 2020 lalu. Mereka berhasil mengambil handphone bersama rekan-rekannya yang masih buron.

Kemudian di Oktober 2020 lalu, lanjut Edy, pelaku melakukan penganiayaan di Cafe Bang Hasan, Jalan Perintis Kemerdekaan. Mereka menebas dan menikam korbannya menggunakan senjata tajam (sajam).

Komentar


VIDEO TERKINI