Siapa Orang Kuat di Belakang Abu Janda?

Sabtu, 6 Februari 2021 13:34
Belum ada gambar

Permadi Arya dan AM Hendropriyono (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kepolisian belum juga melakukan penangkapan terhadap aktivis media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda terkait ujaran kebencian kepada Agama Islam dan ujaran rasis terhadap tokoh Papua Natalius Pigai.

Wartawan senior Hersubeno Arief menilai, saat ini ada muncul pertanyaan di tengah publik ketika Abu Janda belum juga ditahan. Padahal dia telah diperiksa dua kali. Pemeriksaan pertama pada Senin 1 Februari. Dan yang kedua pada Kamis 4 Februari kemarin. Hersubeno mengatakan, publik menduga ada tokoh besar yang berada di belakang Abu Janda.

“Dia belum ditahan oleh mabes Polri. Ini memunculkan pertanyaan bahwa siapa orang besar, orang kuat di belakang Abu Janda ini. Sehingga mabes polri sampai mentok menangani Abu Janda ini. Mentok itu catatannya sampai hari ini,” ucap Hersubeno dikutip dari chanel YouTubenya, Sabtu (6/2).

Dia menduga-duga, siapa tokoh tersebut yang mempunyai kepentingan hingga bisa melindungi Abu Janda dari jeratan hukum.

“Kita pakai analisis yang dipakai oleh mantan ke pengurus PBNU Said Ali bahwa Abu Janda ini adalah figur yang disusupkan ke NU dengan tugas untuk mengacak-acak dan mengadu domba,” ucap Hersubeno.

Wartawan FNN ini mengatakan, saat ini ada salah satu tokoh yang dikaitkan dengan Abu Janda. Yakni mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal AM Hendropriyono.

Bagikan berita ini:
9
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar