Warga Terobos Garis Polisi di Mal yang Terbakar

Sabtu, 6 Februari 2021 18:17

Garis polisi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah warga yang berada di sekitar mal Panakkukang Square yang terbakar, nekat menerobos garis polisi yang telah dipasangi aparat.

Garis tersebut dipasangi untuk mengantisipasi warga yang datang hanya untuk sekadar menonton, mendekati bangunan mal yang telah hangus terbakar sejak Sabtu, (6/2/2021) pukul 00.14 Wita.

Namun garis itu tak diindahkan warga. Mereka justru menerobos dan nekat mendekati bangunan mal yang telah hangus. Meski di lokasi ada polisi yang berjaga, mereka tetap mendekati bangunan mal yang berada di Jalan Boulevard.

Warga di lokasi merasa penasaran dengan isi mal yang telah hangus itu, tanpa mempedulikan keselamatannya dan justru mengabadikan kejadian itu ke ponsel miliknya.

Petugas yang juga berada di lokasi sempat melarang warga sekitar untuk mendekati bangunan yang telah dilalap si jago merah itu. Namun setelah ditegur, beberapa saat kemudian mereka kembali mendekati bekas kobaran api di sana.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur, mengatakan, pihaknya telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Namun warga justru terus berdatangan untuk melihat kejadian tersebut.

Pihaknya hanya berkoordinasi dengan pihak Damkar Makassar, agar melarang siapa pun yang akan masuk ke dalam bangunan mal yang telah hangus, karena khawatir akan merusak tempat olah TKP nantinya bagi polisi.

“Kami melakukan police line dan berkoordinasi dengan pemadam. Ada beberapa titik yang sudah padam, guna menghindari rusaknya TKP,” katanya di lokasi.

Komentar