Incar Motor Tak Terkunci, Dua Pemuda Makassar Diciduk Polres Maros

Minggu, 7 Februari 2021 09:48

Dua pelaku yang tertangkap (baju tahanan).

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan modus mengincar motor yang tak terkunci stang berhasil dibekuk Kepolisian Resort (Polres) Maros.

Mereka yakni Fatir (19) dan Faisal (19) warga Makassar yang melancarkan aksinya dibeberapa TKP. Termasuk Kabupaten Maros.

Kapolres Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Musa Tampubolon, mengatakan, sebelum beraksi mereka melakukan survei dimana terkebih dahulu.

“Modus operandinya, sebelum melakukan pencurian pelaku terlebih dahulu melakukan survei tempat mana saja yang ada kerumuman sepeda motor,” katanya.

Sehingga, kata dia, jika ada sepeda motor yang tidak terkunci stang dan tertinggal kunci kontaknya, maka salah seorang dari pelaku turun mendorong sepeda motor.

“Kemudian dibantu pelaku lain yang naik motor dan secara bersama-sama mengambil sepeda motor tersebut,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata dia, dari hasil penangkapan itu pihaknya berhasil mengamankan 9 unit sepeda motor.

“Dua unit sepeda motor diantaranya merupakan milik tersangka yang digunakan saat menjalankan aksinya. Sedangkan 7 unit sepeda motor kita amankan dari berbagai tempat dan kediaman tersangka sebagai hasil tindak pidana,” katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 4e KUHPidana.

“Dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara,” ungkapnya.

Sekadar diketahui kronologis penangkapan terhadap kedua pelaku setelah pihak Polsek Moncongloe dan Polres Maros menerima laporan pencurian sepeda motor.

Komentar