Indahnya Kolaborasi Melalui Silaturahmi Virtual

Minggu, 7 Februari 2021 16:41

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr Abdul Mu’ti M.Ed. “Saya telah mengikuti perkembangan PCIM Taiwan sejak lama. PCIM Taiwan sangat aktif mengadakan berbagai kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, serta memiliki pelbagai amal usaha yang sangat strategis.

Pusat belajar masyarakat yang telah dirintis oleh PCIM Taiwan untuk buruh-buruh migran (PMI), bisa menjadi rintisan sekolah Muhammadiyah di Taiwan, atau bentuk pendidikan formal lainnya. Terlebih sudah ada kemitraan dengan ITB Ahmad Dahlan Jakarta untuk program S1.

Hal ini tentunya dimungkinkan berkat adanya komitmen dari seluruh jajaran PCIM Taiwan, di tengah-tengah kesibukan yang amat padat,” papar Abdul Mu’ti dalam kegiatan “Cyber silaturahim Kader Muhammadiyah Taiwan”. Kegiatan yang dihadiri 75 partisipan ini bertujuan sebagai salah satu bagian ikhtiar, agar eksistensi Muhammadiyah semakin kuat dan bermanfaat bagi umat.

Hikmah dari Inggris

Islam telah menjadi komunitas kedua yang terbesar di Inggris. Keberhasilan ini dimulai dari kisah para buruh atau pekerja kasar yang bekerja di Liverpool. Mereka bekerja keras dan setelah berhasil, mereka membawa keluarga mereka untuk menetap di Inggris. Mayoritas penduduk Islam di Inggris berasal dari negara India, Pakistan, dan Bangladesh. Situasi serupa ini mirip dengan imigran muslim di Perancis. Berbagai data statistik menunjukkan bahwa Islam akan menjadi komunitas terbesar kedua di Eropa. Hikmah ini juga disampaikan oleh Abdul Mu’ti saat silaturahmi virtual melalui Zoom, Sabtu 6 Februari 2021.

Komentar