Jalan Berlubang Dikeluhkan Warga, Rahman Pina Desak PUPR Sulsel Benahi

Minggu, 7 Februari 2021 20:40

Jalan Poros Maros

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Rahman Pina (RP) desak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulsel, segera benahi jalan penghubung antarkabupaten dan kota yang menuai banyak keluhan dari masyarakat karena sudah rusak parah.

Legislator Partai Golkar itu menyebut, di saat musim penghujan tiba, Dinas PUPR harus lebih cekatan melihat persoalan-persoalan di tegah masyarakat, seperti perbaikan jalan yang banyak rusak.

“Memang sangat mendesak (diperbaiki). Saya baru dari daerah, ada beberapa jalan Provinsi yang sudah sangat mendesak untuk dilakukan perbaikan,” ujarnya saat dikonfirmasi fajar.co.id, Minggu (7/2/2021).

“Sebisa mungkin dan secepat mungkin, jalan-jalan yang rusak segera dilakukan perbaikan apalagi kita siapkan anggaran untuk pemeliharaan jalan, itu fungsinya. Muda-mudah dalam waktu dekat sudah dikerjakan,” tambahnya.

Lebih jauh, Rahman Pina mengatakan kerusakan jalan saat musim penghujan kerap terjadi. Untuk anggaran pemeliharaan telah disiapkan di Dinas PUPR.

Namun terkait berapa jumlahnya, ia mengaku tidak begitu tahu dikarenakan anggaran tersebut dikelola langsung oleh Dinas PUPR.

“Saya tidak hafal semua anggarannya berapa, coba ke Dinas PUPR,” kata Caleg terpilih dari Dapil II Sulsel itu.

Menindak lanjuti permintaan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemprov Sulsel, Rudy Djamaluddin menyebut perbaikan jalan akan dilakukan secara bertahap. Apalagi kata dia, Jalan Provinsi ada sepanjang 2009,13 KM.

Komentar