Kebakaram di Gang Sempit, 15 Rumah Ludes Terbakar

Minggu, 7 Februari 2021 22:54

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Proses pemadaman dan pendinginan di lokasi kebakaran di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Bunga Ejaya, Lorong 4, Makassar telah dilakukan, Minggu (7/2/2021).

Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, mengatakan, dari hasil pendataan personel di lokasi, belasan rumah ludes dilalap api sejak pukul 17.30 Wita tadi.

“15 rumah semi permanen yang terbakar, yang terdiri dari 15 kepala keluarga. Diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah,” katanya kepada wartawan

Untuk jumlah taksiran kerugian, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan di lokasi. Tidak ada laporan korban jiwa atas peristiwa ini.

Selain itu, lanjut Hasanuddin, api berhasil dijinakkan sekitar pukul 20.10 WITA, setelah 19 unit armada dan 73 personel dikerahkan ke lokasi kejadian.

Selama proses pemadaman melalui gang sempit, warga sekitar sempat kehabisan air. Beruntung sudah ada personel Damkar yang tiba dj lokasi.

Hanya saja, air yang disalurkan melalui selang dan akan diarahkan ke titik api, sempat menunggu waktu beberapa saat. Sementara warga yang sudah siap padamkan api, terpaksa menunggu beberapa saat, sampai air dari selang milik Damkar itu telah mengalir.

“Air air air! Masih terbakar di sini,” teriak warga, yang ikut berusaha memadamkan api di dekat salah satu rumah yang terbakar. (Ishak/fajar)

Komentar