Meski Kalah, Takumi Minamino Cetak Gol Debut Kontra Newcastle

Minggu, 7 Februari 2021 11:14

Takumi Minamo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gelandang serang tim nasional Jepang, Takumi Minamo, sukses mencetak gol pada debut pertamanya melawan Newcastle, Sabtu (6/2/2021).

Pemain anyar Southampton yang baru tiba awal bulan sebagai pinjaman Liverpool. Sukses catatkan namanya di papan skor kala Southampton bertandang ke stadion St James Park, pekan ke-22 liga Inggris.

Hanya mendapat kesempatan berlatih singkat dengan rekan-rekan barunya. Pemain dengan nomor punggung 19 itu. Tampil cemerlang usai memaksimalkan umpan Ryan Bartrand pada menit ke-30.

Pertandingan yang gelar pada pukul 23:00 Wita, berjalan sangat panas. Pasalnya baru menit ke-26 babak pertama. Tuan rumah Newcastle sudah memimpin jalannya pertandingan dengan dua gol.

Tertinggal 2-0, skuad asuhan Hasenhuett mencoba mengejar permainan cepat tuan rumah. Alhasil pada menit ke-30, Takumi Minamino sukses memperkecil ketertinggalan. Sekaligus mencetak gol pertamanya bersama Southampton.

Tuan rumah sempat menjauh dengan tambahan satu gol, di akhir turun minum. Tertinggal 3-1, Klub berjuluk Saints tersebut. Hanya dapat menambah satu gol yang dicetak Jemas Ward pada babak kedua.

Meski salah satu pemain Newcastle, Jeff Hendrick terkena kartu merah. Skor 3-2 bertahan hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan. Dengan kemenangan tuan rumah Newcastle United.

Dengan kekalahan ini, Southampton masih bertahan di urutan ke-12 klasemen dengan 29 poin, setelah kalah lima pertandingan beruntun dan memiliki catatan nirmenang dalam empat laga tandang terakhirnya. (mg1/fajar)

Komentar