Prestasi Anies Baswedan Skala Dunia Lebihi Jokowi, Rocky Gerung Sebut Calon Pemimpin Potensial

Minggu, 7 Februari 2021 17:10

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Issak Ramdhani/Fajar Indonesia Network)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai sebagai calon pemimpin potensial dalam ajang Pilpres 2024. Berbagai prestasi telah ditorehkan Anies Baswedan, bukan hanya skala nasional tetapi sudah tingkat dunia.

Menurut pengamat politik Rocky Gerung, istana cemas karena prestasi yang ditorehkan Anies dalam skala dunia melebihi Presiden Jokowi.

“Anies sudah berkali-kali sejajar dengan tokoh global dan ini saya kira suatu pesan bahwa seorang pemimpin juga harus punya nama secara global. Kontras dengan Pak Jokowi yang punya kesempatan untuk tampil secara global tetapi seringkali beliau tidak hadiri,” kata Rocky Gerung di kanal YouTube pribadinya.

“Perkembangan Anies Baswedan di dunia global dibandingkan dengan Pak Jokowi ini membuat Istana cemas,’ sambungnya.

Lebih dari itu, prestasi tersebut diraih Anies Baswedan di tengah kampanye negatif buzzer yang menyerangnya.

Selain itu, Rocky Gerung menilai sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) punya potensi untuk berprestasi secara global. Anak sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memiliki kecerdasan yang bisa mengubah Indonesia menjadi sorotan dunia.

“AHY punya kemampuan untuk masuk dalam isu global karena memiliki background pembelajaran yang bagus. Dia juga punya kecerdasan yang bisa mengubah Indonesia lebih baik.” tambahnya.

Komentar