Sehari Berlalu, Penyebab Mal Ternama di Makassar Terbakar Belum Terungkap

Minggu, 7 Februari 2021 21:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peristiwa kebakaran yang terjadi di mal Panakkukang Square, Kota Makassar belum terungkap sejak Sabtu, (6/2/2021) kemarin.

Plt Kadis Damkar Makassar, Elo Dewata Wahid mengatakan, hingga kini pihaknya belum tahu menahu sumber api, hingga menjalar ke seisi bangunan mal berlantai tiga itu.

“Belum kita tahu penyebabnya. Korsleting listrik juga tidak berani kita bilang seperti itu penyebabnya,” katanya, Minggu (7/2/2021).

Dugaan awal, saat mal tersebut sudah dalam keadaan kosong, diduga api pertama kali muncul di lantai dua. Di lantai itu petugas sempat kesulitan karena terhalang asap hitam dan tidak ada cahaya yang masuk.

Aparat kepolisian dari Polsek Panakkukang juga masih menyelidiki peristiwa tersebut yang sempat melukai seorang personel Damkar.

“Api kemungkinan besar di lantai dua dan sudah 70 persen karena di sana lebih banyak furnitur yang terbakar (diperkirakan),” kata Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin saat kejadian.

Atas kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Mulai dari furnitur yang terbakar dan bangunan mal yang berada di Jalan Boulevard tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar