Sejak Januari, Ada 17 Kasus Kebakaran Terjadi di Makassar

Minggu, 7 Februari 2021 21:37

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Api yang membakar beberapa rumah di Jalan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, berhasil dijinakkan oleh Tim Damkar Makassar, Minggu (7/2/2021)

Api pertama kali muncul dari salah satu bagian rumah di kawasan padat penduduk itu, dan menjalar ke rumah lain sekitar pukul 17.30 WITA.

Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 WITA. Hal itu merupakan jerih payah warga dan petugas yang berkisar 50 personel dan 15 armada yang dikerahkan.

Pihaknya kini masih melakukan proses pendinginan di lokasi kejadian. Belum diketahui jumlah rumah dan penyebab kebakaran rumah kayu milik warga itu.

Plt Kadis Damkar Makassar, Elo Dewata Wahid, mengatakan, peristiwa tersebut merupakan yang kedua di Februari ini

“Ini memang sudah yang kedua setelah Panakkukang Square kemarin,” katanya kepada wartawan.

Jika dilihat di bulan Januari 2021, lanjut Elo, sudah ada 15 kebakaran yang telah terjadi. Sehingga total keseluruhan hingga Februari 2021 ini sebanyak 17 kasus kebakaran.

“Kalau dari Januari kurang lebih sudah ada 15 peristiwa kebakaran,” jelas dia.

Pihaknya pun mengimbau para masyarakat untuk berhati-hati jika berada di lokasi yang bisa menimbulkan api. Khususnya di rumah kayu.

Selain itu, setiap ada kejadian kebakaran, warga diminta untuk tidak berkerumun apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu juga akan mengganggu kerja personel dalam memadamkan api. (Ishak/fajar)

Komentar