Semakin Perkasa dan Menawan, Wajah Baru Patung Kencana Parepare Pasca Renovasi

Minggu, 7 Februari 2021 11:20

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Patung Kereta Kencana di titik nol jalan Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare telah rampung direvitalisasi. Penampilannya kini lebih perkasa dan memikat bagi siapapun yang melintas di kawasan tersebut.

Renovasi yang telah selesai dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare bekerjasama dengan PT UPC Sidrap Bayu Energi telah menambah keindahan taman dan patung kencana menyambut pengunjung masuk ke kota Parepare.

Pribadhi Satriawan, Manajer Operasional PT UPC Sidrap Bayu Energi mengatakan, perbaikan dan perluasan Kencana Park yang berlokasi di Pantai Mattirotasi, Kelurahan Bacukiki, Kota Parepare ini mulai dibahas dan dirundingkan pada bulan Desember 2019.

Proses konstruksi dan perbaikan dikerjakan sejak Juli 2020 hingga Oktober 2020. Usai perbaikan kini Taman Kencana sedang dalam proses serah terima kepada Pemerintah Kota Parepare.

“Pengerjaannya menelan biaya Rp250 juta sebagai tindak lanjut dari komitmen PT UPC Sidrap Bayu Energi kepada Pemerintah Kota Parepare sebagai kota yang bedekatan dengan lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap 75 MW,” terang Pribadhi saat dihubungi, Sabtu (6/2/2021).

Komitmen dan kepedulian ini mendorong perusahaan untuk terus mengembangkan program-program yang memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak proyek yang dituangkan melalui program corporate social responsibility (CSR).

“PT UPC Sidrap Bayu Energi berharap perbaikan Taman Kencana dapat menambah estetika Kota Parepare dan menjadi daya tarik wisata untuk dapat menciptakan peluang untuk perkembangan perekonomian bagi masyarakat Kota Parepare,” tandasnya.

Komentar