Sujiwo Tedjo Heran Medsos Sepi Saat Banjir Semarang, Ganjar Pranowo Jawab Begini

Minggu, 7 Februari 2021 13:55

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Budayawan Sujiwo Tedjo ikut berkomentar atas bencana banjir yang melanda Semarang, Jawa Tengah. Dia mencuitkan pertanyaan, ditengarai untuk menyindir akun-akun bodong atau buzzer yang kerap menyerang dan mencaci-maki (nyinyir).

Dikutip dari akun Twitter, pria bernama asli Agus Hadi Sudjiwo itu mempertanyakan “kebenaran” informasi tentang banjir tersebut. Dia merasa perlu bertanya sebab media sosial sepi dari hiruk-pikuk bencana itu.

“Semarang dikepung banjir, ya? Itu menurut WA dari temen barusan. Apa betul? Soalnya medsos sepi,” kata Sujiwo Tedjo, Sabtu (6/2/2021).

Seniman kelahiran Jember, Jawa Timur ini lantas mengungkapkan sindirannya terhadap isu tersebut.

“Biasanya kalau memang ada banjir tuh medsos penuh rombongan akun2 ber-angka yang ramai infoin banjir itu plus maki2 gubernurnya. Apa WA temenku itu hoaks? Pls let me know,” ucapnya.

Cuitan Sujiwo Tedjo itu dibanjiri komentar. Hingga siang ini, Minggu (7/2/2021) lebih dari 1.600 komentar mereaksi tweet tersebut. Lebih dari 5.000 akun mencuitkan ulang (retweet) dan lebih dari 13.000 tanda suka (like) diberikan.

Sejumlah netizen mengaitkan cuitan tersebut dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bukan rahasia lagi ketika banjir menerjang Jakarta, Anies seketika diserang habis-habisan oleh buzzer.

“Yang mereka tunggu di Jakarta Mbah….daerah lain gak berlaku,” kata akun Papa R.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ikut membalas cuitan Sujiwo itu. Dia membenarkan banjir terjadi di Kota Semarang dan beberapa daerah lainnya di Jawa Tengah.

Komentar