Diduga Anak Main Api, 25 Rumah Terbakar di Kandea

Senin, 8 Februari 2021 09:08

Rumah Terbakar di Kandea

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Jangan biarkan anak bermain api. Sebanyak 25 rumah terbakar di Jalan Kandea 3 lorong IV, Kelurahan Bungaejayya, Kecamatan Bontoala terbakar diduga karena bermula anak bermain api di kamar indekos.

Kebakaran ini terjadi sekira pukul 17.30 Wita. Diduga bermula dari rumah indekos milik Sahria, pada Minggu, (7/2/20).

Sumber api diduga berasal dari salah satu kamar indekos itu. Awalnya diduga ada seorang anak kecil yang main api dan membakar busa di kamar tersebut, sehingga dengan cepat terbakar.

Ditambah lagi indekos tersebut terbuat dari materil kayu. “Dugaannya begitu ada anak main-main api di kamar kos (indekos) itu. Ada juga bilang orang masak,” kata Lurah Bungaejayya, Awaluddin, kepada FAJAR.

Berdasarkan data kelurahan, kejadian ini membakar 25 rumah dan membuat 40 kepala keluarga kehilangan rumah. Sementara jumlah jiwa belum dihitung karena padatnya warga yang berkerumun di lokasi.

Ditambah lagi, hingga pukul 21.30 Wita di lokasi tersebut masih gelap gulita. Lampu belum dinyalakan karena pihak pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada laporan korban jiwa. Hanya ada satu orang warga yang terbakar kakinya yang dibawa ke rumah sakit.

Kejadian ini juga menghaguskan tiga unit sepeda motor milik warga. Sementara 25 rumah tersebut semua nyaris sisa kerangka rumah saja. Perabot pun nyaris tidak ada terselamatkan.

Komentar