Doni Monardo Sembuh dari Covid-19

Senin, 8 Februari 2021 11:34

Doni Monardo (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

FAJAR.CO.ID — Setelah menjalani masa isolasi mandiri, Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, akhirnya berhasil sembuh. Kepala BNPB itu dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan.

“Pak Doni Monardo sudah selesai masa isolasi dan beliau sehat. Kini telah dinyatakan negatif, ” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito di Jakarta, Minggu (7/2).

Menurutnya, selama menjalani isolasi, Doni dalam kondisi sehat. Selain itu, Doni juga beraktivitas normal. “Definisi sehat adalah bebas dari gejala Covid-19 dan selesai menjalani masa isolasi. Tentu wajib disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak),” imbuh Wiku.

Sementara itu, Doni Monardo menegaskan kasus aktif Covid-19 di Indonesia termasuk salah satu yang tertinggi di dunia. Pandemi sudah melanda Indonesia selama satu tahun. Namun, Corona tak kunjung melandai.

“Sudah hampir 1 tahun bertempur, namun kasusnya bukannya rendah. Kasus aktif Indonesia termasuk yang tertinggi di dunia. Kita memiliki pasien COVID 175 ribu orang,” kata Doni saat memimpin rapat Satgas Penanganan COVID-19 secara virtual, Minggu (7/2/.

Menurutnya, jika hal ini tidak dikendalikan dengan cara memutus mata rantai penularannya, rumah sakit tidak akan mampu merawat pasien. Sebab, tenaga kesehatan jumlahnya sangat terbatas.

Dikatakan, pemerintah kini menerapkan strategi pengendalian COVID-19 pada skala terendah. Strategi tersebut tetap berdasarkan kolaborasi dari semua komponen.

Komentar