Gerindra Terus Rongrong Gubernur NA, Minta Danny-Fatma Segera Disumpah

Senin, 8 Februari 2021 19:11

Anggota DPRD Kota Makassar, Kasrudi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Gerindra nampaknya tak bisa menunggu terlalu lama adanya Walikota definitif di Makassar. Jadwal pelantikan Danny-Fatma terancam molor. Belum ada kepastian kapan keduanya akan disumpah menjadi orang nomor satu di Makassar.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah masih menunggu penerbitan SK dari Kemendagri. Ia tak ingin terus menerus dirongrong. Menurut dia, ada 170 kabupaten/kota termasuk provinsi yang berproses di Kemendagri. Semua pihak diminta bersabar.

Lain halnya dengan Gerindra kota Makassar. Desakan terus ia lancarkan demi menyegerakan pelantikan paslon usungannya di Pilkada 2020.

“Kepada Gubernur, Makassar butuh walikota definitif yang dipilih rakyat. Dua tahun kita dipimpin Pejabat Walikota yang tidak mengerti apa maunya dan apa yang dibutuhkan warga kota Makassar,” tutur Kasrudi, Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Gerindra saat dihubungi fajar.co.id, Senin (8/2/2021).

Ia menegaskan, warga Kota Makassar sangat membutuhkan pemimpin definitif sesuai daulat rakyat. Bukan pejabat walikota pilihan gubernur. Karena masyarakat banyak keluhan di bawah tapi tidak ditanggapi dengan cepat.

“Masyarakat Kota Makassar butuh pelayanan. Sementara Pj Walikota tidak memikirkan itu. Jadi saya berharap Gubenur Sulawesi Selatan segera menjadwalkan pelantikan jangan lagi ada wacana penundaan. Kalau cepat dilantik, otomatis visi misinya cepat terealisasi. Masyarakat juga yang senang,” tandasnya.

Belum ada kepastian kapan jadwal pelantikan kepala daerah terpilih di Sulsel. Termasuk Wali Kota dan Wakil Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Komentar