Isu Demo Besar Lengserkan Jokowi-Ma’Ruf, Begini Respons BEM SI

Senin, 8 Februari 2021 19:09

Massa dari BEM Seluruh Indonesia melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (20/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membantah rencana demo besar-besaran lengserkan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Menurut Kordinator Pusat BEM SI Ramy Hastian, undangan yang tersebar Gurp WhatsApp (WA) atas nama BEM SI tersebut tidak benar.

“Sangat jelas ini undangan bukan dari BEM SI, ini hoax,” ujarnya dihubungi Pojoksatu.id di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Sebelumnya, undangan tersebar di sejumlah grup WhatsApp (WA) wartawan berupa undangan memakzulkan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam undang itu tertulis yang ingin memakzulkan Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah Badan Ekskutif Indonesia Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Demo tersebut rencananya akan digelar Hari Jumat 12 Februari 2021 pukul 13.00 WIB titik kumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat (Jakpus).

“Mengingat tindakan rezim jokowi sangat jauh dari harapan rakyat,tidak amanah,penyalahgunaan jabatan,” demikian tertulis dalam undang itu.

“Bahkan tidak berkeadilan hukum dalam banyak kasus yang terjadi maka diminta untuk semua rakyat Indonesia yang menginginkan perubahan kepemimpinan adil,” lanjut tulisan itu.

Bagikan berita ini:
1
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar