Kata Erick Thohir, Ekonomi Indonesia Lebih Baik Dibanding Amerika Serikat

Senin, 8 Februari 2021 16:45

Menteri BUMN Erick Thohir

Menurutnya, jika penyebaran dan angka kasus COVID-19 mampu diatasi dengan baik maka perekonomian Indonesia akan bisa bekerja, bergerak, dan tumbuh.

“Kita juga harus pastikan bagaimana sejak awal pemerintah selalu bicara program Indonesia sehat yaitu COVID-19 nya dulu harus diatasi baru kita bisa bicara Indonesia bekerja dan tumbuh,” kata Erick Thohir.

Ia memastikan para BUMN sesuai dengan penugasan dan kreativitas akan terus menjadi yang terdepan yakni tidak hanya korporasi namun juga bertanggung jawab secara public service terutama dalam penanganan pandemi.

Ia mencontohkan berbagai hal yang telah dilakukan oleh BUMN mulai dari memastikan jumlah tempat tidur sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasien COVID-19 hingga mengubah Wisma Atlet menjadi tempat penanganan COVID-19.

Tak hanya itu BUMN juga terus berperan aktif dalam menyiapkan vaksin Merah Putih karena Indonesia tidak mungkin membeli vaksin secara terus menerus akibat harganya yang mahal.

“Sekarang kita sudah kerja sama dengan tujuh lembaga jadi kita bisa mempercepat atau kita bisa mendukung agar ini menjadi tidak ketergantungan,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika turut bersinergi dalam membentuk aplikasi PeduliLindungi untuk menciptakan satu data dalam melakukan tracing.

“Kemarin sudah diputuskan Bu Menteri Keuangan sebagai satgas nya, karena kita harapkan program satu data vaksinasi ini ke depan bisa berkelanjutan untuk menjaga program-program pemerintah agar tidak salah sasaran,” jelas Erick Thohir. (dal/fin)

Komentar