Konsumsi Daun Sirsak untuk Asam Urat, Ini Cara Meramunya

Senin, 8 Februari 2021 09:21

Ilustrasi Daun Sirsak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sirsak memiliki banyak kegunaan dalam pengobatan tradisional, dan telah digunakan untuk mengobati berbagai macam kondisi kesehatan dan penyakit, salah satunya mengobati asam urat yang menyakitkan.

Asam urat jika dibiarkan begitu saja bisa menjadi lebih parah dan akan mengakibatkan timbulnya penyakit ginjal.

Selain itu, penyakit asam urat juga bisa mengakibatkan munculnya penyakit jantung koroner.

Jika tidak menginginkan pengobatan secara medis, pengobatan asam urat dengan cara tradisional bisa dilakukan.

Menurut laman Genpi.co, pengobatan asam urat secara tradisional bisa dilakukan dengan menggunakan kompres es batu sekitar 20 menit pada bagian sendi yang sakit.

Selain itu, cara lain yakni dengan obat tradisional. Salah satu obat tradisional yang dipercaya bisa mengobati asam urat adalah dengan menggunakan daun sirsak.

Kandungan dalam manfaat daun sirsak untuk asam urat terbukti efektif untuk mengatasi penyakit asam urat.

Senyawa kimia yang ada dalam daun sirsak sangat ampuh untuk membunuh bakteri, virus dan bisa digunakan untuk proses regenerasi sel yang rusak.

Selain senyawa kimia, daun sirsak juga mengandung beberapa zat yang sangat efektif untuk menyebuhkan beberapa jenis penyakit.Beberapa zat ini di antaranya adalah acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin dan asam linoleat.

Karena memiliki beberapa kandungan seperti yang telah disebutkan di atas, daun sirsak berfungsi untuk berfungsi sebagai antivirus, antibakteri, membantu proses pencernaan dan antimikroba.

Komentar