Kucing-kucingan Polisi dengan Pelaku Balap Liar, 20 Orang Ditangkap

Senin, 8 Februari 2021 14:25

Aksi balap liar merajalela di Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi balap liar merajalela di Makassar. Lokasi yang kerap dijadikan aksi terlarang itu dilakukan di Jalan A.P Pettarani, Kecamatan Rapoccini.

Aksi itu dilakukan di setiap akhir pekan. Mulai dari hari Jumat hingga Minggu malam. Tim Thunder Polda Sulsel yang berpatroli malam, langsung melakukan pembubaran.

Alhasil, sebanyak 20 pelaku balap liar berhasil ditangkap meskipun sempat lari kocar-kacir saat polisi bersenjata laras panjang ini tiba di lokasi kejadian.

“Jadi ini memang perintah langsung dari Kapolda Sulsel untuk menindaki aksi ini, yang terjadi setiap akhir pekan,” kata Dan tim Thunder Polda Sulsel, Aipda Syamsul Rijal, Senin (8/2/2021).

Saat berada di lokasi, polisi sempat terlibat adu kecepatan dengan pelaku yang hendak melarikan diri. Saking paniknya melihat polisi, beberapa rekannya pun tertinggal.

Para pelaku ini juga sempat ada yang bersembunyi di beberapa kios. Di sana, mereka mengendap agar tak tertangkap polisi. Sayang, persembunyiannya itu tercium polisi.

Para pelaku balap liar ini juga tak habis akal. Mereka sempat berusaha mengelabui petugas dengan cara berbohong, bahwa dia bukanlah bagian dari pelaku itu.

“Ada yang kami tangkap saat bersembunyi di sebuah kios atau bangunan kayu agar tidak tertangkap,” tambah Aipda Rijal.

Berselang beberapa menit melakukan penyisiran di sekitar lokasi balap liar itu, puluhan remaja pun berhasil ditangkap dan dibawa ke kantor polisi.

Komentar