Lewandowski Minta Bayern Munchen Hormati Al Ahly

Senin, 8 Februari 2021 18:43

Robert Lewandowski (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID, DOHA—Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski meminta raksasa Jerman itu menghormati Al Ahly yang jadi lawan mereka di semifinal Piala Dunia Antar-klub dini hari nanti. Menurutnya, mereka harus menjadi yang terbaik untuk mengalahkan Al Ahly di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan.

Tim Bundesliga itu lolos ke turnamen sebagai pemenang Liga Champions UEFA dan memulai turnamen di tahap semifinal. Al Ahly, pemenang Liga Champions CAF, sementara itu harus mengalahkan tim Qatar Al-Duhail di perempat final untuk melaju ke semifinal.

Bayern jelas favorit. Namun, Robert Lewandowski menegaskan mereka harus bertarung melawan Al Ahly jika ingin mencapai final. “Ini akan menjadi sangat istimewa bagi kami, tidak hanya untuk saya. Itu adalah tim terbaik di Eropa yang bermain melawan tim terbaik dari [benua] lain,” kata Lewandowski kepada FIFA.com.

Menurut Lewandowksi, target mereka adalah meraih gelar. “Ini akan menjadi, bagi kami, tantangan baru. Kami ingin memenangkan gelar ini, pasti. Jika Anda berada di sini dalam kompetisi ini, artinya Anda adalah tim yang kuat. Tapi tidak peduli seberapa bagus mereka – kita harus lebih baik,” tegasnya.

Kapten timnas Polandia itu menjelaskan, mereka harus berjuang untuk kemenangan ini dan harus menekan sejak menit pertama. “Kami harus menunjukkan keterampilan terbaik kami, memberikan sepak bola terbaik kami dan kemudian kami memiliki kesempatan untuk mengalahkan mereka,” ujar pemain terbaik Eropa tersebut. (amr)

Komentar