Messi Cadangan, Koeman Puji Penerus Ronaldo

Senin, 8 Februari 2021 14:50

Ronald Koeman/MARCA

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Barcelona kembali mempertontonkan perjuangan heroik untuk bangkit dari ketertinggalan dan memenangkan pertandingan. Kali ini, Raksasa Catalan melakukannya di La Liga saat mengunjungi markas Real Betis.

Dalam laga di Estadio Benito Villamarin, Barcelona yang mencadangkan Lionel Messi jebol lebih dulu di menit ke-38. Borja Iglesias menaklukkan Marc-Andre ter Stegen setelah menerima umpan dari Emerson. Keungggulan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Ronald Koeman kemudian memasukkan Lionel Messi, Pedri, dan Trincao di babak kedua. Dan pada menit ke-59, Messi mampu memaksimalkan umpan Ousmane Dembele dengan tendangan melengkung kaki kirinya yang membuat skor menjadi 1-1.

Barca balik memimpin di menit ke-68 melalui bunuh diri Victor Ruiz. Namun, sang pemain mampu membayar kesalahannya dengan mencetak gol sundulan untuk Betis di menit ke-75. Lalu, Trincao yang dikenal sebagai The Next Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Barca.

Pemain serba bisa Portugal itu mencetak gol indah di menit ke-87. Memanfaatkan kelengahan pemain Betis di kotak penalti, Trincao berhasil mencuri bola sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri yang sempat membentur mistar sebelum masuk ke gawang. Barca menang 3-2.

“Dia masih muda, dia harus beradaptasi dengan level klub besar seperti Barcelona. Kami telah memberinya menit. Dalam beberapa menit terakhir. Hari ini dia menentukan dan itu penting baginya dan bagi kami,” kata Koeman di MARCA.

Komentar