Pelajar Tewas di Tangan Kekasih Baru Sang Mantan

Senin, 8 Februari 2021 10:46

ilustrasi perkelahian. (net)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Nasib nahas menimpa Fito Khair Khalis, seorang pelajar MAN 1 Bukittinggi. Remaja berusia 17 tahun itu meninggal dunia di tangan kekasih baru sang mantan, setelah terlibat perkelahian, Sabtu (6/2). Perkelahian dua remaja yang berstatus pelajar itu diduga dipicu persoalan asmara. Keduanya terlibat duel berujung kematian, karena pelaku berpacaran dengan mantan korban.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution, membenarkan peristiwa itu. Pihaknya bahkan telah berhasil mengamankan pelaku yang diketahui berinisial NR, 17, pelajar SMAP Kota Bukittinggi. ”Pelaku sudah kami amankan. Dugaan sementara, motif duel maut ini karena rebutan seorang wanita. Namun, masih kita dalami,” kata Chairul.

Dijelaskannya, perkelahian tersebut bermula dari adanya percakapan WhatsApp antara pelaku dan korban terkait persoalan asmara. Di mana, pelaku menegaskan bahwa ia telah merajut kasih dengan sang mantan dari korban.

Keduanya lantas cekcok dan sepakat menerima tantangan duel. Mereka lantas janjian bertemu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Belakang Balok, Kota Bukittinggi pada Sabtu (6/2) siang, sekitar pukul 12.00.

Menggunakan sepeda motor, korban datang memenuhi tantangan bersama seorang temannya. Di lokasi yang disepakati, pelaku telah menunggu. Setibanya, korban langsung turun dan menghampiri pelaku sendirian. Keduanya pun terlibat perkelahian. Pelaku langsung menyambut korban dengan hantaman helm miliknya dan mendarat di bagian kepala korban.

Komentar