Peringatan Susi Pudjiastuti, Jangan Coba-coba Sebut Tiga Kata Ini!

Senin, 8 Februari 2021 17:05

Susi Pudjiastuti (twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mantan Menteri Perikanan dan Kalautan Susi Pudjiastuti nampak gusar dengan ujaran kebencian, membully, dan menyerang dengan nama hewan yang begitu masif di media sosial.

Diantaranya ada 3 istilah yang selalu dipakai netizn untuk menyerang satu dengan lainnya. Yaitu Kadrun, Kampres dan Cebong.

Susi mengatakan, sesuai arahan Presiden dalam pidatonya usai Pilpres 2019 lalu, Jokowi mengajak persatuan dan hentikan 3 istilah itu.

“Sesuai arahan pidato Bapak Presiden beberapa waktu lalu setelah Pilpres tidak ada lagi Kadrun, Kampret, Cebong .. semua jadi satu membangun Indonesia,” tulis Susi di akun twitternya. Senin (8/2).

Susi mengajak masyarakat agar menjaga persatuan. Dia bahkan mengancam netizen jika ada yang mengomentari cuitannya dengan 3 kata; Cebong Kadrun dan kampret, maka dia akan memblokir.

“Mulai hari ini kalau anda tweet saya ada 3 kata diatas atau ada unsur SARA maka saya akan mute atau block. Terimakasih. Salam sehat,” kata dia.

Sebelumnya, pemilik Maskapai Susi Air ini, telah meminta bantuan dari Presiden Jokowi agar bisa mengimbau ke masyarakat untuk hentikan ujaran kebencian di media sosial.

“Mohon dibantu dengan himbauan dari Bapak Presiden untuk menghentikan Hate speech .. ujaran kebencian yang baik yang mengatasnamakan agama, Ras/Suku, Relawan dan lain lain,” tulis Susi di kolom komentar akun milik Presiden Jokowi.

Komentar