Prostitusi Online di Makassar, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Senin, 8 Februari 2021 21:08

Ilustrasi prostitusi online. (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Empat orang masih ditahan di Polrestabes Makassar dalam kasus prostitusi online pada sebuah wisma, di Jalan Gunung Bawakaraeng, Senin (8/2/2021) dini hari.

Pelaku yang ditahan berinisial M (32), IM (19), T (18), dan AN (21). Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, pihaknya saat ini belum menetapkan satu orang pun tersangka.

Terkait peran dari masing-masing yang ditangkap, pihaknya masih mendalami keterangan para pelaku. Termasuk menyelidiki siapa yang berperan sebagai mucikari.

“Ada satu penghubungnya. Saya tidak mau katakan mucikari atau tidak. Masih diperiksa. Artinya ada penghubungnya,” katanya, Senin (8/2/2021).

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya di sebuah wisma di Jalan Cendrawasih, pada Rabu malam (3/2/2021), pihaknya juga membongkar kasus prostitusi online.

Ada tujuh orang yang diamankan saat itu. Dua di antaranya kini ditetapkan sebagai tersangka. Di antaranya bernama Miko Aryanto, 18 tahun dan Andry Saputra, 17 tahun yang diduga sebagai mucikari terhadap korban M, 15 tahun dan C, 14 tahun.

Namun perwira satu melati ini enggan menyebut, jika kedua tersangka ini dengan empat orang yang ditahan baru-baru ini punya keterkaitan.

“Cendrawasih lain. Ini sebenarnya dia pakai aplikasi Michat itu, lain lagi yang dulu itu. Pasal yang pas belum. Karena saya belum lihat hasil pemeriksaan,” terang Agus. (Ishak/fajar)

Komentar