Risma Curhat Ngak Kuat, Siap Lepas Jabatan Mensos

Senin, 8 Februari 2021 17:07

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat hadir di acara HPN SMSI .

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan suatu daerah akan mengalami kemajuan manakala skala program yang dilakukan minimal 40 persen untuk pembangunan di tataran desa.

Karena dengan pembangunan itu, ekonomi bisa berjalan, sosial kemasyarakatan juga berjalan, kemudian kemajuan peradaban juga akan terbentuk dengan sendirinya.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada SMSI yang telah memberikan dorongan moril kepada saya. Terus terang tugas di Kemensos ini berat sekali beban ini,” katanya, saat menghadiri acara bakti Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk negeri dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), di Kota Serang, Banten, Minggu (7/2/2021).

Risma mengaku jika dirinya tidak kuat menjalankan beban tersebut, ia akan menghadap ke Presiden Jokowi untuk meletakkan jabatannya. “Karena dari pada nanti pertanggungjawaban berat, lebih baik saya lepaskan,” akunya.

Apresiasi Kegiatan Bakti SMSI

Risma lantas mengapresiasi kegiatan Bakti SMSI untuk negeri berupa pembangunan jalan dan sarana sanitasi di Kota Serang.

Kegiatan Bakti SMSI ini, menurut Risma, sangat berpengaruh terhadap peningkatan taraf ekonomi, sosial dan peradaban masyarakat setempat yang mendapat manfaat langsung dari kegiatan ini.

“Dari Bhakti SMSI ini, warga bisa mendapat kemudahan akses pendidikan dan ekonomi. Sehingga kedepan akan mampu meningkatkan peradaban masyarakat,” kata Risma.

Risma mengaku dirinya tidak melihat siapa yang mengundang, tapi kegiatan apa yang dilakukan, dan menurutnya ini menarik. Karena ada inisiatif di luar pemerintah yang mau membangun jalan.

Komentar