Secangkir Kopi Moeldoko “Aku Ngopi-ngopi Kenapa Ada yang Grogi”

Senin, 8 Februari 2021 09:43

Moeldoko

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sepekan pergolakan politik Partai Demokrat dengan Kepala Staf Presiden, Moeldoko tampak memberikan pertanda baru, dalam postingan instagram pribadinya terlihat ia berpose sambil memegang secangkir kopi, dengan sepetik kalimat “Aku ngopi-ngopi kenapa ada yang grogi?” tulisnya, kamis kemarin.

“Saat sekumpulan laki-laki menikmati kopi, pembicaraan bisa melebar dari soal joke ringan, pekerjaan, sosial, seni, olahraga, bahkan politik. Setelah habis secangkir, kita bisa kembali ke pekerjaan masing-masing dimana semua sepakat no hard feeling, ngopi membuka wawasan kita, kenapa untuk ngopi saja, harus pakai lapor atau minta ijin” jelas Moeldoko dalam caption instagram tersebut.Berselang dua hari, mantan panglima TNI itu kembali memposting foto yang serupa dengan selipan kalimat “Aku nambah kopi, ada yang semakin grogi”, foto itupun diberikan keterangan yang terkesan memberikan sindiran serta makna yang dalam.

“Habis secangkir kopi, tak elok jika langsung pergi. Apalagi jika ada kawan baru bergabung, baiknya tambah secangkir lagi. Kalau kamu dengar ada yang melarang, agaknya kamu benar-benar butuh kopi” tulisnya, Senin (6/2/2021).

Ada apa gerangan?

Jejak digital Moeldoko seakan memberikan teka-teki pasca pergolakan kudeta Partai Demokrat kemarin. Kendati demikian, postingan itu menuai banyak praduga warganet.

“Setuju jenderal, jangan baperan dan cepet nyamber kayak kumpul ibu-ibu, maju terus bantu dan kawal Pak Jokowi” tulis norzebua menanggapi jejak digital Moeldoko.

Komentar