Selayar Diusul Tuan Rumah Balapan Mobil Listrik EXTREME, Wow Ada Tim Hamilton

Senin, 8 Februari 2021 14:23

Balap Extreme/IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Kabupaten Kepulauan Selayar berpeluang menjadi tuan rumah Kejuaraan Balap Mobil Listrik EXTREME-E 2022. Itu setelah salah satu tim balap mobil offroad elektrik tersebut mengusulkan Selayar sebagai penyelenggara even internasional ini.

Kejuaraan ini adalah ajang balap mobil listrik berbentuk mobil SUV Offroad, didirikan oleh Alejandro Agag yang juga merupakan Founder Balap Formula E. Balapan ini mengusung konsep seperti Dakar Rally, tetapi menggunakan mobil Listrik.

Balapan yang akan mengkampanyekan pelestarian lingkungan hidup, fenomena pemanasan global serta kesetaraan gender ini diikuti kurang lebih 10 tim terkenal antara lain; X44 milik pembalap formula 1, Lewis Hamilton, dengan pembalap antara lain: Carlos Zain, Jenson Button, Sebastian Loebdll.

Tahun 2021 ini merupakan tahun perdana Kejuaraan Balap EXTREME ini. Rencananya, balapan akan diselenggarakan di lima tempat di empat benua. Lokasi-lokasi balapan ini diklaim mempunyai keunikan.

Kelima venue balap itu adalah Wadi Rum Alula, (ARAB SAUDI/03 – 04 April 2021), Lac Rose Dakar (SENEGAL/29-30 Mei 2021), Kangerlussuaq (GREENLAND/28 – 29 Agustus 2021), Santarem, Para (BRASIL/23-24 Oktober 2021), Tierra Del Fuego (ARGENTINA/11 – 12 Desember 2021).

Balapan berkonsep entertaiment dan adventure ini akan disiarkan ke seluruh dunia.  Dan sebuah kebangaan karena dalam balapan bergengsi ini, Indonesia juga memiliki tim yakni, Team Teechetah. Team Teechetah ini dimiliki oleh Indover Xtreme Elektrik. Selain memiliki tim, Indover Xtreme Elektrik juga mempunyai hak opsi sebagai penyelenggara balap di wilayah Indonesia dan mereka ternyata memilih Selayar.

Bagikan berita ini:
10
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar