Di Peringatan HPN, Gubernur Anies: Alhamdulillah Kita Sudah di Rangking 31

Selasa, 9 Februari 2021 22:15

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan capaian Kota Jakarta yang berhasil keluar dari 10 besar kota termacet di dunia.

Dalam sambutannya, ia menyebutkan klasemen empat tahun terakhir, posisi Kota Jakarta yang berangsur keluar dari jajaran kota termacet di dunia.

“Tahun 2017 Jakarta nomor 4 di dunia, 2018 menjadi nomor 7, 2019 menjadi nomor 10, dan Alhamdulillah di tahun 2020 kita menjadi ranking 31. Insya Allah ini memberikan pengalaman yang berbeda kepada rekan-rekan wartawan yang khusus hadir di Jakarta dalam rangka hari pers nasional,” katanya dikutip dari siaran akun YuoTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, Anies juga menyampaikan kondisi pembangunan di ibu Kota Jakarta saat ini.

“Kesempatan bagi teman-teman media untuk merasakan suasana ibu kota yang alhamdulillah sedikit demi sedikit kita lakukan perubahan pembangunan” ujar Anies.

Momentum Hari Pers Nasional, Gubernur DKI Jakarta itupun berharap agar sinergitas dan kolaborasi antara pers, pemerintah, dan masyarakat semakin kuat.

Sambutan terkahir, hadir Presiden Jokowi menghaturkan banyak terima kasih kepada insan pers, yang senantiasa mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesahatan di masa pandemik Covid-19.

“Saya tahu di saat pandemi sekarang ini, rekan rekan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan, untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya seluruh insan pers, karena membantu pemerintah mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan informasi yang tepat” tutup Jokowi dalam sambutannya.(mg2/fajar)

Komentar