Jelang Swiss Open, Tiga Andalan Indonesia Dipastikan Mundur

Selasa, 9 Februari 2021 21:00

Tunggal nomor satu Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di BWF World Tour Finals 2020. (Badminton Association...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Sejumlah unggulan memutuskan mundur dari ajang Swiss Open 2021 yang berlangsung pada 2 sampai 7 Maret mendatang. Itu termasuk tiga nomor satu Indonesia yang berasal dari tiga sektor.

Tunggal putra nomor satu Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran terbaik nasional Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan mundur dari ajang level Super 300 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss tersebut.

Selain Ginting, pemain asal Taiwan Chou Tien-chen juga mundur. Pemain Taiwan lainnya, ganda putra Lee Yang/Wang Chi-lin juga tidak berpartisipasi di Swiss Open.

Lee/Yang yang menyapu bersih tiga gelar bulan lalu yakni Thailand Open I, Thailand Open II, dan BWF World Tour Finals 2020 agaknya hanya akan bermain pada German Open 2021 dan All England 2021.

Selain itu, tunggal putri nomor satu Korea Selatan An Se-young dan ganda campuran nomor dua dunia asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai juga tidak ikut serta.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memutuskan untuk tidak memberangkatkan tunggal nomor tujuh dunia Jonatan Christie, lalu Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani ke Swiss Open dan German Open.

Rionny beralasan, performa Jonatan turun. Jadi, perlu latihan lebih keras di Jakarta. Sedangkan untuk kasus Chico dan Putri, Rionny mengatakan bahwa daftar tunggu mereka sebagai cadangan terlalu jauh. Jadi, kemungkinan mereka tidak akan bisa berlaga karena rankingnya masih berada di bawah.

Bagikan berita ini:
3
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar