KNPI Sulsel Versi Nur Kanita Rapat Pleno, Lahirkan Plt Ketua DPD

Selasa, 9 Februari 2021 20:02

Nur Kanita memperkenalkan beberapa plt Ketua DPD KNPI di Sulsel

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Sulsel menunjuk tujuh pelaksana tugas (Plt) ketua.

Hal itu ditegaskan dalam konferensi pers di Red Corner, Jl Yusuf Daeng Ngawing, Selasa (9/2/2021). Hadir langsung Ketua KNPI Sulsel Nur Kanita Marudanni Kahfi, Sekretaris Agus Rasyid Butu.

Selain itu, ada organisasi kemasyarakatan pemuda yakni GMKI, Gema INTI, GAMKI, IMM dan PMII. Penunjukkan Plt ketua karena ketujuh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yakni DPD Kota Makassar, Pinrang, Luwu. Sebelumnya juga KNPI Sulsel sudah menunjuk Plt ketua di Sinjai, Barru, Bulukumba, dan Jeneponto

Ketua KNPI Sulsel, Nur Kanita Marudanni Kahfi memperkenalkan, ketiga ketua Plt yang akan bertugas untuk segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

“Ada Bung Ahfad untuk Plt Ketua KNPI Luwu, Putri Utami Muis sebagai Plt KNPI Makassar dan Bung Daming sebagai ketua KNPI Pinrang,” kata Nur Kanita Marudanni.

Menurutnya, penunjukkan Plt ketua melalui mekanisme organisasi lewat pleno KNPI Sulsel yang digelar beberapa waktu lalu.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan ketua KNPI kota dan kabupaten sebelum menunjuk Plt, ketua KNPI Luwu dan Pinrang kooperatif. Ini adalah keputusan hasil pleno melalui keputusan yang panjang, kita bertanggung jawab atas kepemudaan di daerah. Setiap pemuda harus bertanggung jawab di daerah. Kami siap bersinergi dengan kepemimpinan pemuda di daerah.”

Komentar