Laporkan SM dan YG, Kuasa Hukum Danny Pomanto Siapkan 5 Saksi

Selasa, 9 Februari 2021 23:55

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rekaman viral berisi suara Wali Kota Makassar terpilih Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berakhir dengan dua laporan masuk ke Ditkrimsus Polda Sulsel.

Salah satu diantaranya, adalah laporan pelanggaran Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dilaporkan Tim Kuasa Hukum Danny Pomanto, dengan terlapor perekam berinisial SM dan penyebar YG.

Laporan tersebut rupanya telah memasuki tahap pemanggilan saksi-saksi. Hal itu diungkapkan oleh Ilham Rasyid selaku Juru Bicara Tim Kuasa Hukum Danny Pomanto.

“Sudah diproses oleh Polda Sulsel, saya sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) pada Februari ini dari penyidik,” kata Ilham, Selasa (9/2/2021).

Perkembangan terbaru, Polda Sulsel meminta kuasa hukum Danny Pomanto melengkapi saksi-saksi. Ilham bersama tim telah menyiapkan 5 saksi.

“Saksi ini adalah saksi fakta yang melihat langsung adanya dugaan tindak pidana, mereka siap dihadirkan paling lambat satu minggu ini,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam kasus ini, kliennya merasa dirugika lantaran pembicaraan dalam rekaman viral itu bersifat private, namun direkam dan disebarkan.

“Saya tegaskan Advokat Idamanta (Tim Kuasa Hukum Danny Pomanto) akan terus mengawal kasus ini, intinya tidak melenceng pada fakta hukum. Sebab perekaman itu pada rumah klien kami (Danny Pomanto) menjadi rana private direkam tanpa izin,” tandasnya.

Komentar