Pembunuhan Jukir di Tamalate, PD Parkir: Dia Jukir Liar

Selasa, 9 Februari 2021 15:29

Humas PD Parkir Makassar, Asrul

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PD Parkir kota Makassar angkat bicara soal pembunuhan juru parkir (jukir) di Jalan Tamalate I, Minggu (7/2/2021) malam. Korban yang meninggal tersebut ternyata berstatus jukir liar atau tak terdaftar di data base PD Parkir.

Hal tersebut dikonfirmasi Humas PD Parkir Makassar, Asrul saat ditemui Fajar.co.id di kantor PD Parkir kota Makassar, Jalan Hati Mulia, Selasa (9/2/2021).

“Setelah kami cek di data kami ternyata dia ini jukir liar, yang artinya mereka bukan bagian dari kami. Walaupun mereka jukir di bawah, namun mereka bukan bagian dari PD Parkir,” ujar Asrul.

Asrul menambahkan PD Parkir dalam kasus ini tidak bisa berbuat banyak karena korban bukan menjadi bagaian dari PD Parkir.

“Ketika kasus kemarin dia merupakan bagian dari kami, tentu perlindungan hukum kami bisa kasih. Seperti kami juga bisa memberikan santunan, mungkin. Tapi ini kan kita gak bisa ngapa-ngapain, karena dia bukan bagian dari kita,” lanjutnya.

Sebenarnya, lanjut Asrul, PD Parkir telah melakukan penertiban kepada jukir-jukir liar tersebut. Namun tak jarang mereka mendapatkan perlawanan dari pihak jukir liar.

“Jadi sebelumnya sudah kami tertibkan jukir-jukir liar tersebut, namun kadang mereka arogan karena menganggap dirinya penguasa lahan disana. Padahal kalau ada apa-apa begini, kami tidak bisa bantu,” ujarnya.

Komentar