Pria Tambun VS TNI dan Satpol PP, Ditegur Tak Pakai Masker hingga Lempar Helm

Selasa, 9 Februari 2021 15:59

Pria Tambun VS TNI dan Satpol PP

FAJAR.CO.ID, GOWA – Emosi pria tambun ini sudah tak terkendali. Bahkan aparat TNI dan Satpol PP di Kabupaten Gowa di depannya pun dilawan dan digertak.

Itu terjadi saat aparat gabungan menggelar operasi yustisi di batas wilayah Kabupaten Gowa dan Makassar, Jalan Tun Abdul Razak, Sungguminasa, Senin (8/2/2021).

Dalam video yang terima, awalnya pria berkaus biru itu dihentikan oleh sejumlah aparat gabungan, karena kedapatan tidak memakai masker saat berkendara.

Pria itu mulai emosi. Dia kesal perjalanannya dihentikan dan mengucapkan kata yang bisa membuat petugas lain terpancing emosi.

“Kenapai? Kenapai? kata pria itu dengan raut wajah kesal kepada Satpol PP dan TNI.

Hingga berselang beberapa detik kemudian, pria itu langsung membuka helm di kepalanya dan dilempar ke aspal.

Pria itu mengamuk kepada seluruh petugas. Beruntung ada aparat TNI lain yang berusaha menenangkan pria itu dan dibawa ke tepi jalan, agar tidak terjadi kemacetan.

Emosi pria itu mulai mereda, setelah beberapa aparat yang ada di lokasi mengerumuni pria itu hingga berhenti membentak dan melawan.

Kepala Bidang Trantib Satpol PP Gowa, M Rizki Abe, mengatakan, pria tersebut marah lantaran perjalanannya dihentikan oleh aparat, karena tidak memakai masker di masa pandemi ini.

“Memang saat kami operasi, pria itu marah kepada petugas. Dia tidak pakai masker makanya kami hentikan dan berikan sanksi sesuai aturan,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021).

Komentar