Prostitusi Online Sasar Anak-anak, Kadis DPPPA Makaassar: Dia Sendiri yang Memasarkan Dirinya

Selasa, 9 Februari 2021 18:45

Tenri A Palallo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan perempuan berusia di bawah umur di Makassar semakin marak.

Terbaru tiga anak yang terlibat kasus itu kini berada dalam pembinaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar.

Kepala Dinas DP3A Kota Makassar, Tenri A Palallo, mengatakan tiga orang anak yang terlibat dalam kasus itu sedang dibina di Rumah Aman milik DPPPA Makassar.

“Belum diambil (keluarganya) masih di Rumah Aman. Mau dipulihkan dulu mentalnya karena biasanya anak begitu pembohongnya tinggi, campur semua. Dia tidak tau rumah, HP ji dia pegang. Jadi kita (terapi) mulai dari awal,” kata Tenri saat diwawancara, Selasa (9/2/2021).

Tiga orang anak yang masih kategori remaja itu ternyata dua diantaranya tidak lagi punya orang tua. Bahkan mirisnya, ada yang dianggap sudah mati oleh orang tua kandungnya sendiri.

“Tidak ada orang tuanya, dianggap hilang. Keterlaluan itu orangtua,” sebutnya.

Kejadian yang menyita perhatian publik ini disebut Tenri sangat disayangkan. Apalagi hanya berselang beberapa hari, kasus yang menyeret perempuan dan anak di bawah umur sangat marak.

Dari datanya disebutkan ada enam kasus, termasuk yang baru-baru terjadi pemukulan anak oleh pacar ibunya sendiri. “Kejadian ini luar biasa. Ada apa ini?,” tanya dia.

Lebih jauh, Tenri menjelaskan, kasus prostitusi online adalah murni dari si anak sendiri yang menjajakan dirinya di aplikasi michat. Lagi-lagi persoalan ekonomi disebut jadi faktor pemicu.

Bagikan berita ini:
8
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar