Taufan Pawe Satu-satunya Kepala Daerah di Sulsel Terima Trofi Anugerah Kebudayaan PWI

Selasa, 9 Februari 2021 18:51

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual ditutup bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Selasa (9/2/2021). Salah satu agenda pentingnya adalah penyerahan trofi kepada 10 kepala daerah penerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terpilih menjadi salah satu penerima penghargaan bergengsi tersebut. Koleksi trofi yang ke-184 selama Taufan Pawe menjabat ini menjadi istimewa karena merupakan satu-satunya penghargaan yang diterima kepala daerah di Sulsel dan walikota se Indonesia timur.

Taufan Pawe terpilih meraih penghargaan bersama 9 bupati/wali kota lainnya. Mereka diantaranya Wali Kota Denpasar IB Dharmawijaya Mantra, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wali Kota Singkawang Tjahi Chui Mie, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan Bupati Banggai Herwin Yatim.

Ketua Umum PWI, Atal S mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi insan pers terhadap para bupati/wali kota yang peduli kebudayaan dan literasi media yang dipilih oleh tim juri yang terdiri dari para wartawan senior, penulis, budayawan dan akademisi, serta pekerja seni-budaya.

Ia menambahkan, ke-10 bupati/wali kota penerima anugerah ini memiliki strategi, kinerja, dan kekuatan masing-masing dalam pemajuan kebudayaan daerahnya, baik sebelum maupun pada saat pandemi.

Komentar