Terungkap KTA Milik AHY Baru 3 Tahun, Max Sopacua: Padahal Aturan AD/ART Minimal 5 Tahun Bisa Jadi Ketua

Selasa, 9 Februari 2021 18:05

Mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua saat diwawancarai awak media, Senin (9/7) (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, BOGOR— Max Sopacua mengungkap hal mengejutkan soal Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY dapat KTA tahun 2017 dan tak lama kemudian jadi ketua.

“Kalau kita lihat perjalanan karir politik dari AHY. Dia sebenarnya militer dan tahun 2017 dia dicalonkan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta dengan pangkat mayor,” kata Max Sopacua, Selasa (9/2/2021).

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menceritakan kisah perjalanan karir politik AHY di Podcast HS TV bersama Hazairin Sitepu, CEO Radar Bogor, di Gedung Graha Pena, Kota Bogor.

Pada waktu 2017 itu, lanjut Max Sopacua, AHY datang dan baru dibuat kartu anggota (KTA) Partai Demokrat.

Dengan demikian, masa atau lama KTA milik AHY ini baru berumur 3 tahun saat AHY diangkat jadi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Padahal menurut anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) kalau mau jadi pemimpin itu harus punya waktu magang di pengurus itu harus sekian tahun. Minimal 5 tahun kalau tidak salah,” jelasnya.

Max Sopacua juga merasa tak dihargai Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Padahal Max ikut mendirikan Partai Demokrat.

Bahkan mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini ketika AHY menjabat sebagai ketua Umum dan memilih pengurus, Max mengibaratkan dirinya sebagai penumpang yang diturunkan oleh angkot di pinggir jalan.

Komentar