Usai Bertemu dengan Abu Janda, Natalius Pigai: Tidak Mungkin Ada Delik Hukum

Selasa, 9 Februari 2021 16:17

Pertemuan Abu Janda dan Natalius Pigai. (Dok Facebook Sufmi Dasco Ahmad)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai angkat bicara usai bertemu dengan Permadi Arya atau Abu Janda, Senin malam (9/2/2021).

Natalius membahas soal pelaporan Abu Janda atas dugaan kasus rasis kepada dirinya. Menurutnya apa yang diungkapkan Abu Janda di Twitternya bukanlah sebuah delik hukum.

“Dalam hukum Pidana objeknya harus jelas. Abu Janda bertanya Evolusi selesai belum?. Memang isinya rasis tapi “bertanya” itu tidak mungkin ada delik hukum,” tulis Natalius dikutip fajar.co.id di akun Twitternya, Selasa (9/2/2021).

Soal pertemuan dengan Abu Janda yang difasilitasi oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Natalius mengungkapkan tak ada masalah. Terlebih dirinya bukan pelapor Abu Kanda di Bareskrim Polri.

“Beliau yan minta bertemu. Saya pemimpin & intelektual yang sangat rasional & tidak mungkin saya tolak untuk menerimanya. Apalagi saya bukan pelapor,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama yang sudah melaporkan Abu janda atas kasus rasis dan penghinaan agama islam ke Bareskrim Polri.

“Luar biasa… ternyata mungkin mereka berkawan,” tulis Haris dikutip fajar.co.id di akun Twitternya.

Tak sampai di situ, Haris menyebut perdebatan soal dugaan rasis yang dilakukan Abu Janda ke Natalius hanya dijadikan sebuah dagelan.

“Aneh sekali saya lihat foto ini. Seakan2 keributan yang mereka buat di media sosial menjadi bahan dagelan. Sekarang ???,” sebutnya. (msn/fajar)

Komentar