Valentino Rossi: Marquez Tidak Bisa Dimaafkan

Selasa, 9 Februari 2021 10:26

Rossi, Dovi, dan Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, ROMA—Valentino Rossi  belum bisa melupakan insidennya dengan juara MotoGP delapan kali Marc Marquez 2015 silam di Sepang Malaysia. Upaya Marquez membantu Jorge Lorenzo meraih gelar dengan “mengganggu” dirinya musim itu menurut Rossi tidak termaafkan.

“Apa yang dia lakukan kepada saya tidak bisa dimaafkan. Ketika saya mengingat kembali hari-hari itu, saya memiliki perasaan yang sama seperti saat itu. Dan sudah enam tahun. Tampaknya sulit bagi saya bahwa [perasaan saya] bisa berubah,” kata Rossi kepada Corriere della Sera.

Rossi yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-42 pada 16 Februari mengakui Marc Marquez adalah pembalap hebat. Tapi bagi Rossi, rider Spanyol itu bukan lawan terberatnya di MotoGP. “Dia akan sekuat sebelumnya (pasca cedera). Tapi Marquez bukanlah lawan terkuat saya,” ujarnya di kutip dari Crash.

Marquez hanya melakoni satu balapan musim lalu setelah mengalami kecelakaan di seri pertama. Saat itu, Marc Marquez sempat mencoba kembali di balapan kedua. “Saya pikir dia ingin kembali ke balapan terlalu cepat setelah operasi dan saya tidak mengerti bagaimana mereka membiarkan itu terjadi,” tegas Rossi.

Seperti halnya Marquez, musim 2021 ini, Rossi yang tergabung di tim satelit Petronas Yamaha akan “didampingi” adik laki-lakinya, Luca Marini. Marini menjadi rookie bersama tim Avintia Ducati. Bagi Rossi, sang adik punya potensi besar di MotoGP.

Komentar