AUHM Tuntut Cabut Aturan Jam Malam, Musik Dj Menghentak di Balai Kota Makassar

Rabu, 10 Februari 2021 13:23

Musik Dj Menghentak di tengah pengunjuk rasa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Balai Kota Makassar berubah bak tempat hiburan malam. Alunan Disk Jockey (Dj) dan musik menghentak di kantor pemerintahan tersebut.

Hal itu terjadi atas ulah ratusan massa dari pekerja Tempat Hiburan Malam (THM) yang melakukan aksi protes jam malam yang diberlakuan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“JIka tidak ada kebijakan dari wali kota, kita akan goyangkan tempat ini!” Sorak orator aksi yang disambut riuh massa.

Sementara Ketua Asosiasi Ushaha Hiburan Malam (AUHM) Makassar, Zulkarnain Ali Naru menegaskan, pihaknya harus menemui Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin untuk menerima aspirasi. Kalau tidak ia mengancam akan bermalam di Balai Kota.

“Kalau dia (Pj Wali Kota) tidak turun, kita nginap di Balai Kota, sampai beliau ada. Satu minggu ( tidak ditemui) satu minggu kita duduki,” tegas Zul.

“Kita berharap Pj wali kota yang hadir, hadir gentlemen, karena sebagai pemimpin kalau mengindari rakyat berarti bukan pemimpin. Kita juga bagian dari rakyat. Kita harap Pj Wali Kota harus hadir temui kami,” tambahnya

Diketahui Pemkot Makassar memang menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membatasi kegiatan malam hanya hingga pukul 22.00.

Kebijakan ini pertama kali diterapkan 23 Desember tahun 2020. Hingga kini Pemkot terus memperpanjang masa pemberlakuan jam malam ini hingga 23 Februari 2021. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
6
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar