Belajar Cara Aborsi di Klinik, Pasutri Ini Telah Membunuh Belasan Janin

Rabu, 10 Februari 2021 21:29

Ilustrasi Aborsi (Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya baru membongkar praktik aborsi ilegal di sebuah rumah di Bekasi, Jawa Barat. Praktik ilegal ini dijalankan oleh sepasang suami istri berinisial IR dan ST.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, praktik aborsi ilegal tersebut terbongkar berdasarkan dari informasi masyarakat. Setelah diselidiki, petugas kemudian melakukan penggerebekan pada awal Februari 2021.

“Tersangka kita amankan yang pertama saudari IR perannya melakukan tindakan aborsi kemudian suaminya si ST ini yang bagian pemasaran mencari pasien-pasien untuk dilakukan aborsi dan satu perempuan RS ini ibu janin yang diaborsi,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/2).

Yusri menyampaikan, pasangan pasutri ini diketahui hanya bermodal nekat menjalankan praktik aborsi ilegal. Keduanya tidak memiliki keahlian khusus untuk melakukan aborsi sesuai syarat kesehatan.

“IR sendiri pelaku aborsi dia tidak memiliki kompetensi untuk tenaga kesehatan apalagi jadi dokter. Cuma berdasarkan pengalaman yang bersangkutan pernah kerja di klinik aborsi tahun 2000 selama 4 tahun tugasnya membersihkan. Sudah dicek tempatnya dan sudah tutup,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
1
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar