Conte Ribut dengan Presiden dan Pemain Juventus, Begini Insiden Sebenarnya

Rabu, 10 Februari 2021 08:08

Leonardo Bonucci / AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO/AFP/ Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pelatih Inter Milan, Antonio Conte terlibat keributan dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli di leg kedua babak semifinal Coppa Italia. Agnelli dilaporkan menghina mantan pelatihnya.

Hinaan yang dilontarkan Agnelli sempat tertangkap kamera. Agnelli berkata: “Fu ** off, ..” Menurut beberapa laporan di Italia, Agnelli merujuk pada Antonio Conte dan Beppe Marotta, tetapi Rai Sport mengklaim direktur Inter tidak berada di tribun saat pertandingan berakhir.

Selain Presiden Juve, Conte juga terlibat perang kata-kata dengan bek Juventus Leonardo Bonucci. Pemain timnas Italia itu meminta mantan pelatihnya untuk menghormati wasit menyusul sejumlah protesnya.

Conte tak puas dengan keputusan wasit. Dimulai dengan sebuah insiden di dalam kotak, saat Lautaro Martinez terjatuh saat ia menendang tanah di samping Federico Bernardeschi dan kemudian kartu kuning yang diberikan untuk pelanggaran Matteo Darmian terhadap Cristiano Ronaldo.

Sang pelatih mengeluh kepada wasit Maurizio Mariani karena menganggap keputusannya tidak fair, khusus insiden antara Bernardeschi dan Lautaro. Akan tetapi, konfirmasi VAR menunjukkan keputusan itu tepat. “Anda harus menghormati wasit,” kata Bonucci kepada mantan pelatihnya dikutip dari Football Italia.

Conte sendiri kepada wartawan mengatakan Juventus membutuhkan lebih banyak sportivitas dan rasa hormat. “Juventus harus mengatakan yang sebenarnya. Saya pikir ofisial keempat mendengar dan melihat apa yang terjadi sepanjang pertandingan,” katanya kepada Rai1.

Komentar