Dicari Pengunjuk Rasa, Pj Wali Kota Makassar Terbang ke Jakarta Urus Dana Hibah

Rabu, 10 Februari 2021 13:38

Pengunjuk dari Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ratusan pengunjuk rasa dari Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) Makassar masih menduduki Balai Kota Makassar. Salah satu tuntutan mereka adalah bertemu Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin agar mencabut surat edaran jam malam.

Namun hal itu sepertinya sulit terwujud. Pasalnya diketahui Rudy Djamaluddin berangkat ke Jakarta untuk mengurus pencairan dana hibah untuk hotel dan restoran.

Untuk menggantikan Rudy, Kabid Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Makassar, Haeruddin Thamrin, akhirnya menemui pihak massa aksi, sebagai perwakilan.

“Saya mewakili Pj walikota menyampaikan permintaan maaf, karena beliau tidak dapat bertemu langsung, dikarenakan Pak Pj harus ke Jakarta jam 3 subuh tadi, bersama Pak Anggiat Sinaga, untuk mengurus dana hibah,” ujar Haeruddin, Rabu (10/2/2021).

Namun, ia berjanji akan menyampaikan tuntutan massa aksi ke Rudy. Selain itu, pihaknya akan kembali mengundang AUHM untuk bertemu langsung dengan Rudy setibanya di Makassar.

“Saya berjanji akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan, dan mengakomodir agar teman-teman bisa diundang langsung bertemu pak Pj di Rumah Jabatan,” terangnya.

Diketahui, massa aksi mengepung Balai kota Makassar sejak pukul 10.00 WITA. Mereka memutar musik dan Disk Jockey (Dj) sebagai bagian dari aksi.

Aksi ini atas kekecewaan terhadap Pemkot Makassar yang terus menerapkan jam malam sehingga membuat usah THM tidak beroperasi. (ikbal/fajar)

Komentar