Dijadwalkan Bakal Berkunjung ke Makassar Besok, PBHI Sulsel Taruh Harapan ke Kapolri

Rabu, 10 Februari 2021 11:55

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kapolri Jenderal Listyo Sigit dijadwalkan bakal berkunjung ke Makassar, pada Kamis, (11/2/2021) besok.

Kedatangan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Zulfan.

“Info awal aja ya nanti hari Kamis (besok) bapak Kapolri akan datang ke Makasar, Sulsel,” katanya, Rabu (10/2/2021).

Namun rangkaian kedatangan Jenderal Polisi yang baru saja dilantik pada akhir Januari 2021 lalu ini, belum dijelaskan oleh Kombes Zulfan.

Termasuk terkait titik kunjungan dan pengerahan jumlah personel untuk mengawal kedatangan Jenderal Listyo. Perwira polisi tiga melati ini belum menjelaskan lebih detail.

Terpisah, kedatangan petinggi Polri ini disambut baik Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Sulsel. Pihaknya berharap ada perubahan dalam penegakan hukum, terkait dua kasus yang mandek.

Di antaranya kasus salah tangkap dosen dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), Andry Mamonto saat bentrok penolakan UU Cipta Kerja di Jalan Urip Sumohardjo, pada 8 Oktober 2020 lalu.

Ada juga kasus penembakan seorang pedagang coto, Dahlan Daeng Liwang di Jalan Yompo Daeng Naba, Kabupaten Gowa pada Desember 2019 lalu yang mandek di Polres Gowa hingga kini.

“Kami harap kedua kasus ini bisa cepat terungkap dan ditindak pelakunya. Kami juga berharap Mabes Polri turun tangan, ungkap penembakan Dahlan Daeng Liwang,” kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PBHI Sulsel, Syamsumarlin. (Ishak/fajar)

Komentar