Dinilai Langgar Prokes, Pj Walikota Minta Polisi Usut Pekerja THM yang Demo di Balai Kota

Rabu, 10 Februari 2021 22:33

Massa AUHM Makassar saat demo di Balaikota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Pihak kepolisian diminta untuk mengusut massa pekerja hiburan malam yang berunjuk rasa di Balai Kota Makassar Rabu (10/2/2021) siang tadi.

Hal itu diminta langsung oleh Pj Wali Kota (Walkot) Makassar Rudy Djamaluddin. Ia ingin massa pekerja Tempat Hiburan Malam (THM) yang melanggar protokol kesehatan (prokes) ditindak polisi.

“Jika benar pada aksi unjuk rasa pekerja hiburan malam tadi ada unsur pelanggaran protokol kesehatan yang membahayakan masyarakat, tentunya akan kita minta ditindaklanjuti,” ujar Rudy kepada wartawan di Makassar, Rabu (10/2/2021).

Kendati begitu, Rudy pun akhirnya meminta polisi menindaklanjuti dugaan pelanggaran protokol kesehatan massa aksi tersebut.

“Kami sudah minta pihak kepolisian untuk dipantau, nanti teman-teman kepolisian akan melakukan kajian apakah ini ada unsur pelanggaran di sana khususnya terkait dengan aturan-aturan regulasi-regulasi Perwali,” katanya.

Selain itu, Rudy lalu menjelaskan terkait dirinya tak mau menemui massa aksi pekerja hiburan malam lantaran Rudy baru tiba dari Jakarta.

“Saya kan tadi baru tiba dari Jakarta, nih karena ada keperluan terkait dengan hibah pariwisata, karena ada ini (peresmian) jadi besok subuh harus kembali ke Jakarta, dan itu saya sudah koordinasi dengan Satgas,” ungkap Rudy.

Lebih jauh, Rudy akhirnya menjawab tuntutan para pengunjuk rasa dari Pekerja Hiburan Malam Makassar. Menurut Guru Besar Unhas ini bahwa, hal tersebut sudah menjadi risiko di semua sektor usaha di Makassar.

Bagikan berita ini:
8
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar