Formasi Aneh Madrid, Ini Penjelasan Zidane

Rabu, 10 Februari 2021 07:50

Zinedine Zidane/Pablo Garcia/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid mengalahkan Gatafe dengan formasi tak biasa. Dalam laga hari ini, Real Madrid bermain dengan formasi 3-4-3, dengan Marvin dan Marcelo sebagai bek sayap kanan dan kiri.

Meski tak lazim, formasi itu bekerja dengan baik dan Madrid meraih kemenangan 2-0. “Kami tidak banyak mempersiapkannya, tetapi pada akhirnya kami menghabiskan beberapa waktu sebelum pertandingan berbicara dan mengaturnya,” kata Pelatih Real, Zinedine Zidane di Marca.

“Para pemain memahaminya dengan sangat baik, dan itu bagus, ketika itu adalah formasi yang tidak biasa Anda gunakan, dan itu ternyata menjadi permainan yang bagus,” lanjut legenda Prancis tersebut.

Sistem baru ini memungkinkan Marcelo mendapat perlindungan ekstra dari Ferland Mendy di belakangnya, dengan pemain Prancis itu bermain sebagai bek tengah di sisi kiri. Marcelo pun mampu tampil bagus.

“Dia terlihat bagus, dia memainkan permainannya. Dia melukai dirinya sendiri, kami tidak tahu apakah itu pergelangan kakinya atau ototnya. Dia berlatih dengan baik, dia terlibat, dan dia ingin berkontribusi,” jelas Zidane.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid yang melakukan 68 persen penguasaan bola sempat kesulitan di babak pertama. Mereka pun harus menunggu hingga satu jam untuk bisa menjebol gawang Getafe.

Gol pertama Si Putih, julukan Madrid dicetak bomber andalan mereka, Karim Benzema di menit ke-60. Pemain keturunan Aljazair tersebut menaklukkan kiper Getafe, David Soria setelanh menerima assist dari Vinicius Junior.

Komentar