Gubernur Anies Pamer Cipinang Melayu Bebas Banjir, Netizen: Coba Datang ke Pejaten Timur Pak!

Rabu, 10 Februari 2021 15:50

Anies Baswedan / Twitter

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memamerkan kondisi terkini di RW 04 dan 03 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. Wilayah tersebut kini tak lagi dilanda banjir tak seperti tahun 2017 lalu.

Anies mengunggah foto dirinya saat mendatangi kampung di bantaran Kali Sunter pada 2017 dimana Cipinang Melayu ketika itu terendam banjir hingga sepinggang orang dewasa.

“Foto pertama adalah ketika pertama kali bertemu dengan Ibu Rumiati, warga RW 04 Cipinang Melayu pada masa kampanye 2017. Bahagia sekali tadi malam dapat berjumpa kembali dengan beliau dalam keadaan sehat dan tidak berbasah-basahan,” tulis Anies di akun Istagramnya, Rabu (10/02/2021).

“Alhamdulillah, tahun ini dapat kembali mengunjungi RW 04 kelurahan Cipinang Melayu. Kampung yang dilewati Kali Sunter ini biasanya kalau musim hujan akan terjadi banjir yang amat tinggi, bahkan tahun lalu terendam sampai 3 meter. Tapi pada musim penghujan kali ini tak diterjang banjir,” sambungnya.

Unggahan dua kolase foto beda tahun ini bikin riuh jagat maya. Yang pro Anies maupun yang kontra seolah saling bersahut-sahutan.

“Saya pilih pak Anies untuk jadi Presiden 2024,” seru @bella***.

“Alhamdulillah tidak banjir tanpa masuk gorong-gorong,” gumam @mak*** seakan menyindir gubernur DKI pendahulu Anies.

Foto yang sama juga diunggah Anies di laman Twitter pribadinya. Netizen yang kontra lebih mendominasi di sini.

Komentar