Irma Suryani Chaniago Minta Ahok Bongkar Korupsi di Pertamina

Rabu, 10 Februari 2021 15:57

Irma Suryani Chaniago

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Nasdem Irma Suryani Chaniago meminta komisaris utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, untuk membongkar kasus-kasus korupsi di tubuh Pertamina.

Hal itu didasari oleh penyitaan kapal Liquified Non Gas (LNG) Aquarius milik Heru Hidayat oleh penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung.

Irma menyebut kapal LNG Aquarius telah melayani pengangkutan LNG dari kilang LNG PT Badak LNG yang berada di Bontang Ke Jepang.

Komisaris PT Pelindo 1 itu menyakini ada ‘bagi-bagi uang’ oleh Heru Hidayat kepada oknum di tubuh Pertamina dalam pengangkutan LNG dari PT Badak LNG, yang saham mayoritasnya dipegang oleh Pertamina.

“LNG Aquarius melayani pengangkutan LNG dari Indonesia ke Jepang, sudah berapa banyak dana Asabri yang digarong? Dan tidak mungkin Heru Hidayat tidak bagi-bagi (uang) ke oknum di pertamina,” kata Irma dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, Rabu (10/2).

Lebih lanjut, ia juga menyebut keberadaan Ahok di tubuh Pertamina seperti mati suri. Irma mengibaratkan Ahok seperti berteriak di tengah padang pasir.

“Jangan cuma life service teriak-teriak di tengah padang pasir, tetapi tidak ada yang tuntas. Pak ahok di Pertamina cuma good idea but no finishing touch,” jelas wanita berdarah minang tersebut.

Irma juga menjelaskan, selama Ahok menjabat sebagai komisaris utama PT Pertamina tidak ada gebrakan dan prestasi yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Bagikan berita ini:
7
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar