Juventus 0-0 Inter, Ronaldo Cs ke Final Coppa Italia

Rabu, 10 Februari 2021 06:09

Pemain Juventus/Vincenzo PINTO / AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus memastikan tempat di babak final Coppa Italia dengan menyingkirkan Inter Milan. Itu setelah kedua klub bermain imbang di leg kedua babak semifinal hari ini.

Pada  pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu, 10 Februari yang berakhir pagi ini, derbi d’Italia berakhir kacamata. Dengan hasil 0-0 ini, Bianconeri, julukan Juventus lolos dengan keunggulan agregat 2-1.

Inter di laga ini lebih unggul dalam penguasaan bola. Menurut statistik Live Score, anak asuh Antonio Conte melakukan 54 persen penguasaan bola. Akan tetapi, mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Bahkan, dari sisi peluang, Juventus terlihat lebih berbahaya. Sepanjang 90 menit, Juventus melakukan empat tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan hanya mampu melepaskan dua tembakan on target.

Juventus selanjutnya akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Atalanta dan Napoli. Duel leg kedua Atalanta versus Napoli akan berlangsung, Kamis, 11 Februari, dini hari nanti.

Bagi Juventus sendiri, sukses mereka ke partai puncak Coppa Italia memberi kesempatan bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk meraih gelar kedua tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah menjuarai Piala Super Italia. (Live Score/amr)

Komentar